Skip to content

Jelajahi Keuntungan Dari Hosting Web Situs Web Colokasi

Jika Anda telah memutuskan bahwa server cbtp yang berkomitmen adalah pilihan terbaik untuk situs Anda - Anda dapat mengaturnya sesuai keinginan sehingga Anda tidak membagikannya dengan orang lain - pertanyaan lain yang Anda perlukan jawabannya adalah apakah Anda akan menyewa atau membelinya.

Hosting web terfokus berarti Anda menyewa server dari organisasi web hosting situs web. Pilihan Anda yang lain biasanya untuk mendapatkan server pribadi Anda dan membayar host untuk menanganinya di tempat mereka dan menautkannya ke world-wide-web Anda. Itulah yang sering disebut dengan colocated internet hosting.

Colocated hosting memiliki semua aspek positif yang sama seperti hosting web berkomitmen - Anda memiliki kendali terakhir selain server Anda. Keuntungan tambahan yang Anda peroleh dengan hosting colocated sebenarnya adalah biaya bulanan yang lebih rendah.

Karena Anda telah memperoleh server, Anda tidak membayar untuk menyewa peralatan, Anda hanya menghabiskan host untuk secara fisik memiliki server Anda.

Investasi keuangan awal Anda tentu saja akan lebih besar namun, jika Anda membeli server berkualitas tinggi, biaya kemungkinan akan berkurang bila dirata-ratakan dalam jangka waktu yang lama.

Berapa Nilai Colocation?

Biaya akan dihitung pada jumlah area yang akan digunakan server Anda. Pusat data biasanya menyimpan server di rak, yang kemudian disimpan di lemari.

Sebuah kabinet biasanya 40 unit rak lebih tinggi - setiap perangkat rak individu tinggal satu,75'. Server yang dipasang di rak dihitung dalam unit rak - 1U tinggal 1,75'. Pada dasarnya pengukuran yang paling umum untuk server adalah 1U, 2U, dan 4U, jadi biaya Anda akan bergantung pada berapa banyak unit yang digunakan server Anda.

Variabel sebaliknya dalam jumlah hosting internet colocated akan nilai mungkin bandwidth yang Anda gunakan. Karena server Anda terhubung ke dunia online dengan menggunakan tautan pusat informasi, biaya Anda akan bergantung pada seberapa banyak informasi yang ditransfer, dan seberapa banyak tautan mereka diberikan di server Anda.

Colocation vs. Hosting Khusus

Dengan colocation, Anda bertanggung jawab untuk perangkat keras yang kemudian berarti Anda bertanggung jawab untuk menyimpannya jika terjadi masalah. Jika hard drive crash atau mungkin CPU tidak berfungsi, Anda mungkin harus mengaturnya untuk diubah.

Dengan hosting khusus, perusahaan web hosting bersih bertanggung jawab atas hal-hal ini sehingga mereka akan mengurus masalah apa pun yang muncul.

Dengan server colocated Anda mungkin juga bertanggung jawab untuk hampir semua harga lisensi perangkat lunak, seperti prosedur operasi dan paket perangkat lunak berbasis server yang Anda perlukan. Host khusus biasanya melibatkan perangkat lunak yang diperlukan untuk Anda sendiri untuk mengoperasikan server Anda.

Pada akhirnya, Anda harus memutuskan apakah biaya tambahan hosting khusus benar-benar sepadan dengan waktu dan pengeluaran di muka yang dihemat jika dibandingkan dengan hosting colocated.

Ketika Anda memegang sumber daya untuk memelihara server colocated, dan kebutuhan sumber daya Anda signifikan, colocation dapat menjadi alternatif terbaik Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.